Begini Cara Cepat Hamil Setelah Mens yang Benar dan Efektif

30 views

cara cepat hamil setelah mens

Informasi mengenai cara cepat hamil setelah mens dibahas di artikel ini dengan tujuan supaya anda tahu bagaimana menjalankan promil secara benar.

Untuk bisa berhasil promil, maka beberapa hal berikut ini penting untuk perhatikan, yaitu tahu kapan masa subur, tahu cara efektif tingkatkan kesuburan dan tahu hal-hal yang menghambat kehamilan.

Dengan mengetahui ketiga hal ini kemudian mempraktekkannya, maka peluang kamu untuk berhasil hamil akan lebih tinggi.

Berikut penjelasannya...

Kapan masa subur?

Masa subur diartikan sebagai saat sel telur (ovum) keluar dari ovarium (indung telur) ke tuba fallopi yang terjadi setelah mens.

Di tuba fallopi ini kemudian pembuahan sperma dan ovum berlangsung.

Sel telur sendiri sejak berovulasi maka terhitung hanya bisa hidup maksimal 24 jam kemudian, setelah itu mati.

Karena itu, maka penting untuk tahu masa subur sehingga kamu bisa berhubungan intim di waktu ini.

Sebab kalau bulan ini masa subur nya terlewat begitu saja, tentu harus menunggu bulan depannya lagi agar bisa hamil.

Kalau kamu punya haid teratur, maka masa subur nya adalah 14 hari dihitung dari tanggal hari pertama mens.

Jadi misal bulan ini kamu mulai haid tanggal 13, maka masa subur kamu seperti ini:

13 + 14 = 27; kemudian 27 – 3 = 24; dan 27 + 3 = 30

Jadi kamu dalam keadaan subur pada tanggal 24, 25, 26, 27, 28, 29 dan 30.

Kalau menstruasi tidak teratur, maka lihat cara menghitungnya disini.

Cara efektif tingkatkan kesuburan

Kesuburan bagaimanapun juga adalah kunci utama untuk berhasil dalam mengusahakan kehamilan.

Sebab meskipun sudah tahu waktu ovulasi tapi kalau ovulasi nya tidak terjadi, maka tentu percuma saja.

Nah bisa tidaknya ovulasi berlangsung berkaitan langsung dengan kesuburan, dan karena itu perlu untuk pasutri yang ingin berhasil dengan cara jitu cepat hamil ini memperhatikan kesuburannya.

Salah satu cara paling ampuh yang dapat kamu lakukan agar kesuburan lebih baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

Asam folat akan membuat ovarium ternutrisi sehingga dengan begitu maka dihasilkan sel telur berkualitas yang dapat berovulasi dengan baik sehingga pembuahan oleh sperma bisa berhasil.

Adapun sumber asam folat terbaik bisa kamu dapatkan pada makanan seperti tauge dan kacang hijau, perbanyaklah konsumsi keduanya.

Hal-hal yang menghambat kehamilan

Setiap pasutri tentu sudah tahu bahwa agar berhasil dalam mempraktekkan tips cara cepat hamil setelah mens tidak cukup hanya melakukan hal-hal yang menunjangnya, tapi yang dapat menghambatnya pun harus dihindari.

Lantas apa saja yang harus dihindari?

Sebenarnya ada banyak (selengkapnya bisa dilihat di artikel ini: cara cepat hamil setelah haid), tapi disini akan dibahas hal yang termasuk besar pengaruhnya tapi kadang dianggap sepele, yaitu berat badan dan stres.

Berat badan ketika terlalu gemuk akan bisa mengganggu ovulasi, sel telur akan terbentuk tidak sempurna dan pembuahan sulit terjadi.

Indikatornya, kalau IMT (indeks massa tubuh) kamu di atas 25, maka itulah berat badan yang dapat membuat kamu sulit hamil setelah haid.

Karena itu, sekarang hitung berapa IMT kamu menggunakan Kalkulator IMT (cari di Google), kalau di atas 25, maka lakukan diet sehat sampai nilainya turun dibawah 25.

...Sekarang stres, kalau wanita mengalaminya, maka yang terjadi adalah kemampuan reproduksi akan menurun drastis sebagai akibat dari diproduksinya hormon kortisol.

Akibatnya adalah siklus menstruasi akan tidak teratur dan berakibat pada siklus ovulasi yang tidak menentu sehingga masa subur sulit diketahui dan imbasnya pada hubungan intim yang sulit diketahui kapan harus dilakukan.

Kesimpulannya, kalau saat ini kamu merencanakan untuk segera punya anak, maka jaga berat badan supaya tetap ideal dan hindari stres, maka peluang berhasil mendapatkan kehamilan akan jauh lebih tinggi.

Demikian penjelasan bagaimana cara cepat hamil setelah mens, silahkan praktekkan tips nya untuk hasil terbaik.

No related post!