S2 KELUAR NEGERI DENGAN BEASISWA + POINT WAJIB

70 views

Siapa bilang kuliah di luar negeri ngak bisa? Yah gak bisa lah. Ya bisa lah, semua hal yang kamu impikan tentang kuliah luar negeri bisa diwujudkan dengan beasiswa. Beasiswa itu jangan diremehkan, seharusnya beasiswa itu dipuja-puja karena telah membantu masyarakat Indonesia yang memiliki keterbelakangan ekonomi menjadi terbantu. Terimakasih BPJS, ups. Langsung aja ke topik permasalahan.

Di Era digital ini banyak yang hanya lulus S1 secara biasa saja, tidak ada yang istimewa dari kebanyakan mereka. Namun itu berbeda bagi mereka yang berpikir untuk melanjutkan studi mereka ke Luar negeri. Mereka pasti orang kaya?? Bukan mereka adalah orang-orang yang menggunakan Beasiswa Pascasarjana Luar Negeri. Buat apa sih beasiswa pascasarjana?

Jadi bagi kamu yang bosen kuliah di Indonesia, kamu bisa kuliah ke luar negeri dengan gratis. Tapi gak seluruhnya gratis, karena tidak semua beasiswa itu menanggung biaya hidup kamu. Kamu juga harus jauh dari bakso dan mie ayam yang selama ini menemani masa-masa indah kuliah kamu. Hehe, gak usah sedih aku akan selalu disini bersamamu kok. Gunanya beasiswa pascasarjana luar negeri, seperti yang admin jelaskan tadi berguna untuk membantu studi lanjut kamu ke Luar negeri, kamu gak perlu repot-repot kejebak macet lagi dijakarta karena pergi ke luar negeri.

Tapi jangan pikir hidupmu bakal lebih nyaman di luar negeri, karena terhindar dari tagihan utang. Namun kamu bakal jauh dari orang tua yang selama ini membersarkanmu, dan kamu bakal jauh dari admin. (Admin ngalay). Inget ya banyak sekali resiko yang bakal kamu tanggung disana, jadi yang sehat aja jangan lupa bahagia. Hoho, berikut admin akan berikan beberapa Point Wajib yang bisa kamu gunakan sebelum kamu mendaftar beasiswa ke luar negeri.

1. Nilai IPK Diatas 3,00
Jangan berpikiran untuk mendapat beasiswa S2 ke luar negeri dengan nilai IPK yang pas-pasan. Mimpimu tidak seindah itu, usahakan nilai IPK kamu diatas 3,00 jangan sampai nilai IPK kamu jelek. Karena nilai yang akan dijadikan pertimbangan bagi kamu lolos atau tidak.

2. Ikut Berorganisasi
Ciee, yang dulu pernah ikut OSIS pas SMA, atau yang suka ikut kegiatan karang taruna. Mungkin point ini sedikit mudah bagi kamu. Tapi bagi yang belum maka kamu termasuk orang yang akan diambang pertimbangan. Karena kebanyakan pemilik beasiswa akan mempertimbangkan kamu yang pernah berpengalaman ikut organisai, kok bisa sih??. Mereka akan mempertimbangkan emosional kamu, karena dalam organisasi kamu akan memperoleh pengalaman yang tidak akan didapat di tempat lain.

3. IELTS/ TOEFL
Bahasa apa lagi itu?? IELTS/ TOEFL merupakan serrtifikat yang menunjukkan kemampuan berbahasa asing kamu. Jadi jangan bermimpi lagi jika kamu belum bisa berhasa asing masih mau mendaftar beasiswa di luar negeri.

4. Keterampilan Terasah
Jangan Cuma pinter tapi masak air aja masih suka belepotan, Hehe, Keterampilan kamu juga bisa bisa berguna lho. Meskipun tidak dipertanyakan namun, skill tetap akan mendukung kehidupan kamu.

5. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya.
Jangan hanya mantep dengan informasi yang kamu dapatkan hanya dengan berita di Internet, carilah informasi sebanyak-banyaknya entah itu dari tukang bakso gorenang atau tukang siomay. Carilah yang banyak informasi, kamu tidak akan pernah bisa sukses hanya dengan modal sedikit informasi.

Itulah beberapa point yang bisa kamu ingat-ingat dan lakukan. Jangan hanya terpaku saja pada informasi tapi lakukan semua hal yang bisa kamu lakukan dari sekarang, jangan menunda-nunda menunggu kesempatan datang., kamu juga bisa mendapatkan Pusat Informasi Beasiswa di Dalam Dan Luar Negeri , jangan sampai tertinggalan informasi ya.

Baca artikel terkait tentang : Beasiswa Pascasarjana Luar Negeri