13 views
,5 / 5 ( 1votes )

Drone mulanya dibuat kebutuhan militer. Piranti berteknologi ini bisa diterbangkan tanpa awak, sementara pusat kendalinya berada terhadap remote control atau aplikasi spesifik di smartphone. Biasanya digunakan untuk mengintai pergerakan musuh dari atas, terhitung hal-hal yang berkaitan bersama dengan pemetaan. Tapi kini, pemanfaatan drone udah meluas. Bukan hanya kalangan militer saja yang Mengenakan alat ini untuk keperluan negara, namun terhitung pihak swasta maupun atas nama perorangan.

Jenis drone bermacam-macam. Drone yang digunakan untuk kebutuhan militer pasti tidak serupa bersama dengan drone kebutuhan syuting. Semakin memiliki kwalitas drone, semakin lengkap fitur yang diperoleh. Namun, pasti semakin rumit mengendalikannya. Oleh karena itu, seorang pemula direkomendasikan untuk manfaatkan drone yang sederhana khususnya dahulu sampai terlalu mahir mengendalikan drone. Berikut kami rekomendasikan 8 drone yang cocok untuk pemula. Meski spesifikasinya tidak terlalu komplit, namun 8 drone yang kami rekomendasikan ini terhitung memiliki kwalitas bagus:

Drone DJI Phantom 2+H4-D3

Drone DJI Phantom 2+H4-D3 jadi pembuka daftar 8 drone yang cocok untuk pemula. Drone yang satu ini unggul di baterai bersama dengan durasi terbang lebih kurang 25 menit. Material fisiknya kokoh, agar memadai kebal terhadap benturan dan guncangan. Satu hal yang paling disayangkan dari drone seharga 7 jutaan ini adalah ketiadaan kamera bawaan. Artinya, kamera kudu dibeli terpisah baru kemudian dipasangkan terhadap alat ini. Jika Anda kebetulan membawa GoPro, memilih DJI Phantom 2+H4-D3 merupakan pilihan yang tepat.

Ghost Drone Aerial

Dilihat dari harga, Ghost Drone Aerial serupa sekali bukan drone murah. Anda kudu sedia kan dana lebih kurang 9 jutaan rupiah kecuali idamkan membawa pulang drone ini dari toko. Walau demikian, Ghost Drone Aerial terhitung style drone yang paling diminati pemula. Padahal, selain mahal, Ghost Drone Aerial serupa sekali tidak dibekali bersama dengan kamera.

Setelah ditelusuri, energi pikat Ghost Drone Aerial terdapat terhadap proses kontrolnya yang mudah. Bagi seorang pemula, kemudahan dalam pengendalian pasti suatu hal yang paling dicari. Pengguna bisa mengendaliakan pesawat nirawak ini via smartphone. Bahkan, menggerakkannya semudah memiring-miringkan smartphone saja.

3DRobotics IRIS+

Di samping dua style drone sebelumnya, 3DRobotics IRIS terhitung terhitung drone yang laris manis di kalangan manula. Harganya hanya lebih kurang 6 jutaan saja. Kesamaan 3DRobotics IRIS bersama dengan Ghost Drone Aerial dan DJI Phantom 2+H4-D3 ialah ketiadaan kamera bawaan. Pengguna kudu melengkapi action cam sendiri kecuali idamkan merekam video atau menyita foto dari udara.

Sistem pemeriksaan 3D Robotics IRIS ini terbilang mudah. Kepekaan tehadap controller memadai tinggi, apalagi bisa dikendalikan via smartphone maupun tablet. Hal lain yang disanjung pengguna dari drone ini adalah ketahanan terbang yang capai 22 menit dalam 1x pengisian baterai. Menjelang baterai kritis, drone bakal turun perlahan sampai kelanjutannya mendarat sendiri.

Parrot AR Drone 2.0 Edition

Kontrol yang kurang baik bisa membawa dampak drone terbentur atau terbanting. Akibat paling fatal, perangkat keras drone rusak kritis dan tak bisa digunakan lagi. Masalah seperti ini paling kerap dialami para pemula yang belum terlalu mahir mengendalikan drone.

Kehadiran Parrot AR Drone 2.0 Edition seakan menuntaskan keinginan pemula terhadap drone tahan banting dan benturan keras. Rangka Parrot AR Drone sebetulnya sengaja dibalut material pilihan yang menjadikannya senantiasa kokoh meski terbanting sekalipun.

Selain unggul dari faktor material pelapis, drone ini disukai karena dilengkapi bersama dengan fitur Return Home. Dengan mengaktifkan fitur ini, drone bisa lagi terhadap titik lepas landas pada awalnya secara otomatis. Kelebihan lain, pengontrolan Parrot AR Drone 2.0 Edition bisa lewat smartphone atau pill pengguna. Dengan segala berlebihan yang dimilikinya, terlalu logis kecuali drone ini dijual seharga 5 jutaan.

Parrot Bebop

Masih dalam keluarga besar drone style Parrot, Parrot Bebop ada untuk menyempurnakan drone pendahulunya. Parrot Bebop dimodali bersama dengan prosessor yang kecepatannya 8x lipat daripada Parrot AR Drone. Stabilizer digital 3-axis menjaga keseimbangan drone sepanjang mengudara. Tak hanya itu, Parrot Bebop semakin layak dipilih karena udah difasilitasi bersama dengan kamera yang bisa merekam gambar dalam bidang terlalu lebar. Atas seluruh berlebihan yang dipersembahkannya, Parrot Bebop dijual bersama dengan harga lebih kurang 6 jutaan.

Blade Nano QX

Drone Blade Nano QX jarang digunakan oleh pemula untuk target fotografi dan perekaman gambar bergerak (video). Namun, terlalu disukai oleh pemula yang sebetulnya idamkan menguasai tehnik penerbangan. Pantas saja kecuali drone Blade Nano QX tidak difasilitasi bersama dengan kamera dan tak merekomendasikan penggunanya untuk memasang kamera.

Dengan ukuran body yang mungil, tak heran kecuali drone Blade Nano QX bisa bermanuver lincah. Bahkan, drone ini cocok digunakan di dalam ruangan yang tidak seberapa luas sekalipun. Tersedia dua pilihan mode penerbangan yang bisa disesuaikan bersama dengan kemahiran pengguna, yaitu stability (normal) dan agility.

Budget yang kudu dipersiapkan untuk menebus drone ini relatif tak terlalu kuras dompet. Cukup 1 jutaan saja drone ini bisa jadi punya Anda.

Hubsan X4

Hubsan X4 ikut isikan daftar 8 drone yang cocok untuk pemula dalam ulasan ini. Dengan modal lebih kurang 1 jutaan, Anda bisa beroleh drone yang dipersenjatai bersama dengan kamera 0,3 MP serta gyroscope 6-axis yang bisa menjaga kestabilan drone sementara terbang. Hubsan X4 bisa berputar sampai 360 derajat. Kelincahan ini tak lepas dari ukuran body drone yang hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Titik lemahnya terdapat terhadap energi baterai. Drone hanya bisa bertahan di hawa sepanjang 7 menit dalam sekali pengisian daya

Syma X5C Explorer

Tak puas bersama dengan Hubsan X4 karena energi baterainya singkat, silahkan berubah terhadap drone Syma X5C Explorer. Soal harga, drone ini sebetulnya tak terpaut jauh di atas drone Hubsan X4. Akan tetapi, speknya lebih tinggi dan komplit. Betapa tidak, Syma X5C Explorer udah dibekali kamera 2 MP. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan fotografi pengguna. Gyroscop 6 axis serta pelindung terhadap tiap-tiap baling-baling menjadikan drone Syma X5C lebih memadai.

Ketahanan baterai Syma X5C Explorer pun tak terlalu mengecawakan. Sekali pengisian baterai, drone Syma X5C Explorer bisa digunakan sepanjang 12 menit.

Artikel Terkait:Jasa Drone Untuk Pemetaan
Baca Juga:Parfum Wanita