Objek Wisata di Papua Barat

15 views

Apakah Anda merencanakan liburan di Papua Barat, tetapi Anda tidak tahu bagaimana memilih objek wisata? Di sini kami merangkum 3 tujuan utama. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda saksikan di west papua news. Dari wisata bahari di Kabupaten Raja Ampat yang sangat komprehensif, situs arkeologi Tapurarang di Kabupaten Fakfak, Taman Nasional Teluk Cenderawasih di Kabupaten Teluk Wondama, dll

Situs Purbakala Tapurarang, Fakfak

Situs ini terletak di Kokrik Disrik, di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, itu adalah peninggalan prasejarah. Situs ini adalah lukisan telapak tangan manusia dan hewan di tebing berbatu yang sangat curam. Anda dapat menemukan lukisan prasejarah di tebing ini di Andamata, Fior, Forir, Darembang dan Goras. Situs ini sangat menarik, itu adalah fakta bahwa, bahkan jika memiliki beberapa abad, cat berbasis pewarna dari bahan-bahan alami selalu terlihat. Warna merah pada lukisan tebing menyerupai warna darah manusia, sehingga penduduk setempat menyebutnya sebagai lukisan tangan tampon darah.

Wisata Bahari di Kabupaten Raja Ampat

Keindahan dunia bawah laut di wilayah Kabupaten Raja Ampat sangat mendunia. Dari sekitar 610 pulau kecil di wilayah ini, hanya sekitar 35 pulau yang dihuni oleh penduduk. Terumbu karang di perairan Raja Ampat dianggap paling lengkap di dunia karena 537 spesies karang yang ada di dunia, 75% di antaranya hidup di perairan ini. Selain itu, setidaknya ada 1.104 spesies ikan, 669 jenis moluska dan 537 spesies hewan karang di perairan.

TWA Gunung Meja, Manokwari

Taman Alam Gunung Meja (TWA) terletak di pusat kota Manokwari. Fungsi utama tempat ini adalah pariwisata dan rekreasi alam, perlindungan sistem kelangsungan hidup, pelestarian keanekaragaman tanaman, hewan dan keunikan alam. Di tempat ini Anda bisa melakukan trekking, hiking, dan kegiatan lainnya. Mata Anda akan dimanjakan oleh flora hutan tropis yang bentuknya sangat beragam dan unik. Diperkirakan tempat ini memiliki ratusan jenis pohon, puluhan jenis semak, semak, liana, paku dan rumput. Selain itu, puluhan anggrek dan beberapa jenis telapak tangan dan rotan juga hidup di sana.