Jasa Aqiqah Sumedang, Bandung, Cileunyi

25 views

Memiliki bayi sangat menyenangkan untuk orang tua. Dan salah satu tujuan keluarga adalah memiliki keturunan yang akan meneruskan silsilah keluarga. Namun, pada semua anak yang lahir dalam keluarga ada kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap ayah Muslim. Setiap ayah yang memiliki anak di keluarganya memiliki kewajiban untuk melakukan aqiqah untuk anak-anaknya. Dalam Islam telah dijelaskan dengan jelas dan lengkap, baik dalam Al-Quran, Hadits, dan dalam penjelasan para ulama.

Definisi aqiqah adalah bentuk ibadah kepada Allah untuk kelahiran seorang anak, pria dan wanita. Di mana, aqiqah atau Al Aqiqah sendiri adalah binatang yang dikorbankan hanya untuk Allah swt dengan cara menyembelih dan membagikannya kepada tetangga. Melakukan aqiqah adalah suatu bentuk pendekatan diri dan syukur atas nikmat kepada Allah swt. Aqiqah juga merupakan pengambilan rambut yang tumbuh di kepala bayi.

Pada saat ini banyak orang tua yang lupa mengaqiqah anaknya karena padatnya jadwal kerja mereka. Oleh karena itu banyak beredar jasa aqiqah yang bertujuan untuk memudahkan para orang tua yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyembelih atau memasak hewan. Salah satunya adalah jasa aqiqah sumedang.

Tidak seperti Idul Adha, di mana daging kurban didistribusikan dalam kondisi mentah, daging hewan aqiqah harus didistribusikan dalam kondisi dimasak dan dimasak. Daging olahan dapat didistribusikan kepada orang miskin, saudara dekat, tetanga atau anggota keluarga lainnya. Untuk keluarga, menurut para sarjana, jumlah maksimum daging yang bisa diambil adalah sepertiga. Hukum Islam itu sempurna. Dalam hal kebahagiaan dengan kelahiran seorang anak, Islam mengajarkan untuk berbagi dengan orang lain. Ini adalah beberapa kondisi aqiqah untuk anak laki-laki dan perempuan yang dapat dipertimbangkan dan dilaksanakan.