Kartu Kredit vs. Kartu Debit: Dasar-Dasarnya

52 views

Jadi apa bedanya keduanya?

Bagaimana Kartu Debit Bekerja
Kartu debit Anda pada dasarnya seperti cek plastik: Ketika Anda melakukan pembelian, kartu itu mengeluarkan uang langsung dari rekening bank Anda. Jadi, jika Anda mencoba menghabiskan $ 500 tetapi hanya memiliki $ 250 di akun Anda, transaksi Anda akan ditolak. gestun cengkareng

Karena uang diambil dari akun Anda segera setelah Anda menggesek, Anda tidak akan mendapatkan tagihan dan Anda tidak akan membayar bunga. Anda mungkin, bagaimanapun, menghadapi biaya cerukan jika Anda menghabiskan lebih banyak uang daripada yang ada di akun Anda.

Kartu debit juga berfungsi sebagai kartu ATM, memungkinkan Anda mengambil uang tunai langsung dari rekening bank Anda.

Bagaimana Kartu Kredit Bekerja gestun jakarta selatan
Kartu kredit Anda, di sisi lain, seperti pinjaman: Ketika Anda membuka kartu kredit, Anda disetujui untuk jalur kredit tertentu.

Juga dikenal sebagai batas kredit, batas kredit adalah jumlah yang dapat Anda belanjakan sebelum kartu Anda “habis” dan tidak lagi dapat digunakan untuk pembelian. Batas kredit Anda didasarkan pada riwayat kredit dan pendapatan Anda; semakin kuat mereka, semakin bank mempercayai Anda dan semakin tinggi batas kredit Anda.

Setiap bulan, Anda akan mendapatkan tagihan untuk jumlah yang Anda belanjakan. Meskipun Anda hanya diminta untuk menutupi pembayaran minimum (dan bukan seluruh saldo), Anda akan membayar bunga berapa pun jumlah yang tersisa. Karena suku bunga kartu kredit biasanya sangat tinggi, kami sarankan membayar tagihan Anda secara penuh setiap bulan untuk menghindari biaya bunga sepenuhnya.