Lineup Made in America 2019: Cardi B, Travis Scott menjadi berita utama

 

Rappers Cardi B dan Travis Scott akan menjadi berita utama festival Made in America tahun ini, ekstravaganza akhir pekan Hari Buruh Jay-Z yang dikuratori yang akan berlangsung di Benjamin Franklin Parkway selama delapan tahun berturut-turut.

Ini akan menjadi penampilan kedua di MIA untuk Cardi B, stripper dan bintang reality TV berubah rapper yang memainkan fest pada tahun 2017 ketika single pelariannya "Bodak Yellow" mengambil tangga lagu pop oleh badai. Sejak saat itu, ia berubah dari kekuatan ke kekuatan dengan album 2018, Invasion of Privacy, yang menutup mulut setiap penentang yang mencurigai dia adalah keajaiban satu pukulan.

Scott juga merupakan bintang hip-hop yang tangguh, seorang pembawa acara Houston yang dikenal sebagai pacar Kylie Jenner untuk para pemirsa Keeping Up with the Kardashians dan yang, seperti banyak rapper yang menghargai diri sendiri, sering membuat huruf S dalam namanya sebagai tanda dolar. Dia memenangkan pujian kritis serta kesuksesan komersial dengan stroworld tahun lalu dan tur berurutannya yang ambisius yang dimainkan oleh Wells Fargo Center pada bulan Desember.

Perlu dicatat bahwa jajaran MIA sampai sekarang tidak lengkap. Pada tahun-tahun yang lalu, sebagian besar tindakan telah diumumkan dalam satu kali kejadian, dengan beberapa tambahan nanti, seperti yang terjadi tahun lalu ketika Kendrick Lamar adalah sebuah bom meledak.

Hanya 31 babak diumumkan hari Selasa, dan dengan lima tahap diisi selama 10 jam selama dua hari, angka terakhir kemungkinan akan hampir dua kali lipat dari itu. Jadi, perkirakan akan ada lebih banyak pengumuman, dan jika Anda tidak senang dengan barisan sejauh ini, kemungkinan akan berubah dan lebih banyak nama besar dapat ditambahkan.

Festival ini sekali lagi akan dipentaskan di jalanan, dengan panggung Rocky utama di depan Museum Seni Philadelphia.

Penempatan itu adalah masalah pertengkaran sebelum festival tahun lalu, ketika tersiar kabar bahwa pemerintahan Kenney berencana untuk memindahkan fest ke situs yang tidak ditentukan, berita yang tampaknya mengejutkan Jay-Z dan perusahaan hiburan Roc Nation miliknya. Hal itu menyebabkan keributan publik yang diselesaikan pada waktunya untuk acara tersebut, dipimpin oleh Post Malone dan Nicki Minaj, dan yang menampilkan penampilan bintang oleh Kendrick Lamar dan kepulangan untuk baru-baru ini dibebaskan dari penjara Meek Mill.

Selain dua headline hip-hop itu, serangkaian aksi lainnya telah diumumkan untuk festival, yang akan diadakan pada 31 Agustus dan 1 September. Diantaranya: Juice Wrld emo, Juice Wrld, electro-crooner Inggris James Blake (yang baru-baru ini memainkan Fillmore), produser DJ tari elektronik Kaskade, California funk dan band hip-hop Anderson. Paak & the Free Nationals, penyanyi alt-R & B yang sedang naik daun Jorja Smith, rapper Florida Kodak Black, dan bintang hip-hop pelarian Philadelphia Tierra Whack , yang Meek Mill bawa ke atas panggung tahun lalu untuk menampilkan "Hungry Hippo."

Pengumuman hari Selasa tampaknya memperjelas festival ini telah melanjutkan transisinya ke hampir semua acara hip-hop. Hal yang paling dekat dengan artis rock dalam RUU itu adalah Blake, yang membuat gauzy, soundscapes atmosfer dan yang sering download lagu atau berkolaborasi dengan rapper dan bintang R&B.

Dan kartu di bawah formasi yang diumumkan sejauh ini berisi banyak aksi hip-hop yang tidak terlalu mainstream, seperti produser Stones Throw Records DJ Madlib, yang akan tampil dengan rapper Freddie Gibbs; Produser Kanada Haiti dan kadang-kadang Anderson. Kolaborator Paak Kaytranada; dan Pink Sweat $, produser dan penyanyi Philly yang memenangkan Hadiah Grulke di festival SXSW di Austin, Texas, pada bulan Maret untuk tindakan pengembangan AS terbaik.

Seperti berdiri, lineup solid jika tidak mendebarkan. Para headliner mengalahkan duo calon rapper "Rockstar" tahun lalu Post-Malone dan Minaj, yang menghasilkan performa yang mengecewakan.

Cardi dan Scott yang karismatik adalah pemain yang berani dengan bakat teater yang seharusnya memanfaatkan nama-dalam-lampu mereka. Di sisi lain, non-headliner sejauh ini tidak hampir sama listriknya dengan tahun lalu, ketika Meek, Lamar, Janelle Monae, Miguel, dan Lizzo semua berada di tagihan. Tapi ini masih awal; kita akan melihat bagaimana getarnya.

Presale tiket untuk pelanggan untuk layanan streaming Tidal Jay-Z dan untuk pemegang kartu American Express mulai pukul 10 pagi tanggal 2 April. Tiket mulai dijual ke publik pada pukul 10 pagi Jumat. Sebagian dari penjualan tiket masuk ke American Civil Liberties Union dan, baru tahun ini, ke Aliansi Reformasi, yayasan reformasi peradilan pidana yang didirikan bersama oleh Meek Mill dan yang pengurusnya termasuk Jay-Z.

Tags: #cardi b #rapper